Cara Bikin Wax di Rumah Supaya Kaki Jadi Halus Bebas Bulu


Ada saatnya kamu ingin mengenakan celana atau dress pendek untuk pergi ke suatu acara. Tapi kamu jadi nggak percaya diri karena kakimu punya bulu yang cukup lebat dan nggak teratur.

Nah, wax adalah jawabannya. Dengan cream hair removal wax, kamu bisa mencabut bulu-bulu di kaki dengan mudah. Rambut juga akan tumbuh lebih lambat dibanding jika kamu mencukur menggunakan pisau cukur.

Namun, wax bisa memakan biaya yang cukup tinggi bila dilakukan di salon. Duh, nggak mau kan mengeluarkan uang terus menerus untuk wax?

Tenang saja girls! Kamu bisa bikin wax di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan kok!

Bahan:
- 250 ml gula putih kasar
- 250 ml madu
- 125 ml perasan lemon
- 1 sdm air

Cara membuat:
1. Cairkan gula menggunakan panci dengan panas sedang. Nggak perlu diaduk-aduk, cukup gerakkan panci beberapa kali sampai gula terkaramelisasi.
2. Masukkan madu dan perasan lemon, aduk dengan spatula kayu. Di sini kamu harus mengaduknya terus sampai campurannya merata dan menjadi kental.
3. Kalau terlihat terlalu kental, tambahkan 1 sdm air sampai kamu mendapatkan konsistensi yang benar.
4. Tuangkan ke gelas kaca. Diamkan sampai dingin untuk menggunakannya.

Untuk menggunakannya, siapkanlah kain kasa yang sudah dipotong-potong. Lalu taburkan sedikit bedak bayi pada bagian yang berbulu.

Gunakan spatula kayu atau stik es krim kayu untuk mengaplikasikan wax ke kaki. Tempelkan kain kasa dengan cara menekannya lembut sampai benar-benar menempel, lalu cabut melawan arah pertumbuhan rambut. Kaki pun akan jadi mulus bebas bulu!

Tidak mau ribet dengan cara diatas, beli cream perontok bulu saja, sudah banyak sekarang yang dijual secara online.

0 komentar:

Posting Komentar