4 Efek Buruk Malas Pakai Pelembab Wajah


Melembabkan kulit Anda adalah langkah perawatan kulit penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Pakar perawatan kulit sering menekankan pentingnya langkah penting ini.

Memakai pelembab tidak hanya membuat kulit Anda senantiasa lembab, tetapi juga memberikan dorongan hidrasi dan merevitalisasinya. Meski penting, masih banyak dari kita yang tidak melembabkan kulit kita secara teratur.

Ada banyak efek merusak dari melewatkan langkah perawatan kulit penting ini. Kehadiran kelembaban sangat penting untuk kesehatan keseluruhan kulit Anda.

Di sisi lain, kurangnya kelembaban di kulit Anda dapat menyebabkan berbagai kondisi kulit yang tidak enak dan tidak sedap dipandang. Berikut beberapa dampak buruk jika Anda tidak memakai pelembab kulit :

Kulit Kering
Kulit kering adalah hal pertama yang terjadi saat Anda tidak menggunakan pelembab. Melewatkan langkah perawatan kulit penting ini bisa membuat kulit Anda terasa sangat kering.

Keriput
Ini adalah hal mengerikan lain yang bisa terjadi pada kulit Anda jika Anda tidak melembabkannya. Melewatkan langkah perawatan kulit ini bisa membahayakan penghalang kulit Anda dan menyebabkan tanda penuaan dini tampak seperti keriput dan garis halus.

Kulit kusam
Kurangnya kelembaban juga bisa mengakibatkan kulit kusam. Kulit yang dilembabkan dengan baik terlihat alami bercahaya. Di sisi lain, kulit yang kurang lembab terlihat kusam dan tak bernyawa. 


Berjerawat
Kurangnya kelembaban juga bisa menyebabkan kulit kering, sehingga menyebabkan jerawat berjerawat sedap dipandang. Kulit yang dilembabkan dengan baik memiliki pori-pori terbuka yang tidak memungkinkan terbentuknya jerawat, sementara kekurangan kelembaban pada kulit Anda dapat menyebabkan jerawat berjerawat parah yang dapat membuat kulit Anda tampak tidak bersih dan tidak sehat.


Baca juga : 4 Makanan sehat untuk Wajah Cantik

0 komentar:

Posting Komentar