Cara Menangani Penderita Asma yang Kambuh

Cara Mengatasi Penyakit Asma - Asma merupakan salah satu gangguan saluran pernapasan yang menyerang segala usia, namun sering bermula pada masa kanak-kanak. Penyempitan saluran pernapasan yang dialami penderita asma saat kambuh, membuat mereka sulit bernapas.
Asma yang tidak dikontrol dengan baik bisa mengancam nyawa penderitanya. Sayangnya banyak penderita yang mengabaikan penyakitnya sehingga tiba-tiba mengalami kekambuhan. Saat terjadi kekambuhan maka otot di saluran pernapasan akan berkontraksi dan mempersempit saluran napas. Oleh karena itu saat kambuh penderita asma susah sekali bernapas. 

Lalu apa yang harus dilakukan penderita asma saat kambuh? Penderita harus tetap tenang dan mencoba untuk terus bernapas. Selalu membawa inhaler sebagai langkah persiapan juga harus dilakukan penderita asma. Namun jika gejala sesak napas tak juga mereda, penderita dianjurkan untuk mendatangi fasilitas kesehatan terdekat.

Kekambuhan pada penderita asma bisa terjadi karena mereka bersentuhan dengan faktor risiko seperti flu, alergen, kelelahan, hingga stres. Pada kasus asma yang berat, penderita bisa mengalami henti napas dan jika tak segera tertangani bisa menyebabkan kematian.

Oleh karena itu penting bagi penderita asma untuk menghindari faktor risiko yang memicu kekambuhan. Salah satu faktor risiko yang harus dihindari adalah makanan yang memicu alergi pada penderita asma. Penderita biasanya memiliki alergi terhadap kacang maka sebaiknya mulai menghindari untuk mengonsumsinya.

Kalau tetap mengonsumsi maka badan akan semakin sensitif dan memicu reaksi inflamasi yang membuat saluran napas menjadi sempit sehingga memicu kekambuhan. Oleh karena itu penderita asma harus mengetahui kecenderungan alerginya terhadap makanan tertentu.

Begitu konsumsi makanan tertentu langsung batuk dan sesak napas berarti tubuh bereaksi terhadap bahan makanan tersebut. Sebaiknya selalu mengantongi inhaler untuk mencegah kekambuhan berlanjut. Untuk mengatasi penyakit asma ini, selain inhaler Anda harus coba juga untuk mengkonsumsi Jeunesse Reserve, yang merupakan nutrisi antioksidan dengan menggunakan teknologi resveratrol. Dimana teknologi resveratrol merupakan terobosan medis terbesar kedua setelah penemuan antibiotik, yang ditemukan oleh Harvard University, Amerika Serikat.

Jeunesse reserve dikemas dalam bentuk gel yang praktis, terbuat dari bahan alami kulit dan biji buah anggur serta bahan-bahan lain seperti ekstrak blueberry, delima, lidah buaya, teh hijau dan buah acai, yang memberikan sinergi manfaat sebagai nutrisi antioksidan terbaik. Dan sangat cocok untuk penderita asma. Untuk info lebih lanjut cara pemesanan dan pembelian, Anda bisa kunjungi situs belanja online Matrixshop.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar